Berani Jadi Penulis Soal Nasional kemdikbud 2016?

Anda seorang guru? Punya koleksi soal banyak? Punya bank soal? Memahami kaidah penulisan soal terutama soal-soal HOTS (High Order Thinking Skills)? Kalo iya, berarti anda beruntung... Karena Pusat Penilaian Pendidikan Balitbang Kemdikbudsampe tanggal 10 Mei 2016 mendatang sedang membuka pendaftaran bagi para guru dari SMP/MTs, SMA/MA maupun SMK di seluruh Indonesia untuk menjadi penulis soal nasional.

Dengan adanya instrumen penilian yang berkualitas tentunya diharapkan hasil yang memuaskan, valid dan reliabel. Instrumen yang dapat mendorong siswa untuk senantiasa menggunakan daya nalarnya dan segenap pengetahuan yang dimiliki sehingga terbiasa berpikir kreatif dalam memecahkan soal (masalah). Banyak sekali bapak ibu guru yang memiliki kemampuan dalam menulis soal demikian, bahkan dengan kemampuannya tersebut bapak ibu guru mampu membekali dan membimbing siswanya menjadi orang yang berhasil dalam kehidupan. Nah, kemampuan yang demikian itu perlu sekali untuk ditularkan bagi kemajuan bangsa ini.

Berbagilah ilmu yang bapak ibu miliki dengan menjadi penulis nasional, sehingga keberhasilan bapak ibu guru membimbing siswa dapat pula dirasakan oleh kolega guru di daerah lain. Ini merupakan salah satu kesempatan dan salah satu cara dari sekian banyak cara yang dapat dioptimalkan untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan.
Nah, bagi yang berminat untuk mendaftar dan membaca info lebih lanjut mengenai persyaratannya seperti apa silahkan klik disini.  
Tags:

Post a Comment

[blogger]

LInk Terkait

Contact form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget