Ini Lho Permendikbud Terbaru tentang KI dan KD di K-13

Serangkaian dengan permendikbud tentang standar isi, SKL, proses dan peniliaian yang telah diperbahrui, di tahun 2016 ini juga dilakukan pembaharuan pada Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) di Kurikulum 2013. Pembaharuan permendikbud tentang KI dan KD di kurikulum 2013 tertuang dalam permendikbud no 24 tentang KI dan KD.
Kompetensi inti yang tertuang pada kurikulum 2013 merupakan tingkatkemampuan untuk mencapai standar kompetensi lulusanyang harus dimiliki seorang peserta didik pada setiap tingkatkelas. Sedangkan kompetensi dasar merupakan kemampuan dan materipembelajaran minimal yang harus dicapai peserta didikuntuk suatu mata pelajaran pada masing-masing satuanpendidikan yang mengacu pada kompetensi inti.
Kompetensi Inti di  permendikbud no 24 ini mencakup kompetensi spritual, sikap, pengetahuan dan keterampilan
Praktis dengan pemberlakuan permendikbud no 24 ini maka permendikbud sebelumnya yang mengatur tentang tentang Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar,Muatan Pembelajaran dalam Struktur Kurikulum, Silabus,Pedoman Mata Pelajaran, dan Pembelajaran Tematik Terpadu dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.
Nah, bagi yang belum memiliki 
permendikbud no 24 bisa donlot disini.
Tags:

Post a Comment

[blogger]

LInk Terkait

Contact form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget