Ikut Pelatihan Video Pembelajaran, Guru "Diracun"

Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran

Beberapa orang guru sengaja "diracun" saat kegiatan in house training. Kegiatan in house training tentang Pembuatan Video Pembelajaran di SMPN 2 Semin benar-benar dimanfaatkan Bang Iyon untuk menebarkan "Racun". Beruntung akibat racun tersebut tidak membuat pingsan para peserta pelatihan.

Rumah Belajar dijadikan bahan untuk me"Racun"i guru-guru di SMPN 2 Semin. Bukan tanpa alasan racun rumah belajar ditebarkan. Materi pelatihan, yakni pembuatan video pembelajaran tentu sangat bersesuaian dengan sumber belajar yang dimiliki rumah belajar. Terutama di sumber belajar video milik di Rumah Belajar. Racun informasi pun disampaikan terkait portal sumber belajar tersebut agar guru tertarik.


Dari sisi konten, beragam konten yang disajikan dan dapat dimanfaatkan. Dari semua mapel ada. Dengan rata-rata durasi tidak lebih dari 10 menit, video pembelajaran di sumber belajar ini tentu tidak membuat siswa jenuh. Dari sisi pengunggah konten, para guru bisa mengunggah konten video pembelajaran. Tidak harus para alumni Pembatik. Selama konten yang dibuat sesuai dan di acc admin, maka akan tampil di laman tersebut. Dari sisi angka kredit kenaikan pangkat, video pembelajaran yang dibuat pun dapat menjadi tambahan poin. Layaknya racun dan madu, informasi serta tips dan trik yang diberikan, harapannya guru-guru tertarik untuk membuat video pembelajaran. Ya, minimal satu video selama menjadi guru 😁😁.



Apalagi racun monetizazi.... Jika video diupload ke yuotube, subcribernya banyak, yang nonton yang ngelike banyak, ntar bisa dapat kiriman surat dari google... layak untuk dimonetizazi.... Dan jadilah pasif income untuk sang konten creator....


Bang iyon pun memberikan tips dan trik untuk mempermudah guru-guru membuat video pembelajaran. Yang pengen tau tips dan triknya, silahkan coment ya...

#MerdekaBelajar
#NadiemMakarim
#PembaTIK2020
#pembatiklevel4
#RumahBelajar
#guruberbagi
#gurupenggerak

 


Post a Comment

keren pak .... pingin belajar nih

[blogger]

LInk Terkait

Contact form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget