Resonansi Energi Berbagi Sahabat Rumah Belajar GK

Energi berbagi yang dipadu dengan niat ternyata menghasilkan energi resonansi yang luar biasa. Hal inilah yang terjadi di sahabat rumah belajar Gunungkidul. Keinginan untuk berbagi dengan sesama, ternyata disambut baik dari Dinas Pendidikan Gunungkidul. Diawali dari SRB Siwi Janarkamti, yang melaporkan kegiatan tentang pembaTIK dimana perwakilan Gunungkidul yang lolos ada 4 orang khususnya di level 4 (Siwi Janarkamti dari SD VI Wonosari, Murbini dari SMK 2 Wonosari, Ahmad Arifudin dari SMK 1 Ponjong, dan juga Bang iyon dari SMP 2 Semin). Yakni level berbagi, berbagi berbagai pemanfaatan TIK untuk pembelajaran pada umumnya, khususnya pemanfaatan portal rumah belajar Kemdikbud.

Tak disangka, pada hari Jumat, tanggal 25 September 2020 melalui SRB Siwi Janarkamti pihak Dinas Pendidikan menghubungi SRB GK menawarkan kesempatan untuk melakukan sosialisasi, menumpang kegiatan pelatihan Seamo Qitep in Mathematic. Alokasi waktu yang diberikan sekitar 30 menit di akhir kegiatan. Sebuah kesempatan yang berharga, tanpa pikir panjang tawaran pun langsung diterima.

Koordinasi SRB GK pun dilakukan, meskipun via whatsapp. Pembagian tugas pun dilakukan. SRB Siwi mempersiapkan tentang simpatik, sumber belajar dan bang soal, SRB Murbini bagian Kelas Maya dan lab maya, Bang iyon bagian pembelajaran berbasis TIK serta promosi kegiatan daring berikutnya termasuk pembuatan flyernya. 

Tiga orang SRB GK siap terjun, untuk sosialisasi perdana secara tatap muka. Dengan sasaran 30 guru SD peserta pelatihan pemanfaatan ICT dalam pembelajaran Matematika yang diadakan SEAMEO Qitep in Math bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Gunungkidul.

Post a Comment

[blogger]

LInk Terkait

Contact form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget