Menelusuri Jejak Browsing Internet


Pernahkan anda penasaran dengan apa yang dibuka orang di internet? Situs apa yang dia akses sehingga kelihatan sangat antusias ato betah berlama-lama? Sementara ketika kita mau bertanya kita malu, gengsi, atau canggung .... apalagi klo mo sekedar memata-matai, tentu gak mungkin kita akan bertanya langsung..Atau anda mo buka situs tertentu yang pernah dibuka tapi anda lupa alamatnya,..mo cari di mbah gugle yang ditawarkan banyak sekali yang muncul..
Dengan menggunakan fasilitas history pada browser internet (i.e. firefox, chrome, internet explorer dll) kita dapat melihat situs apa saja yang telah dibuka..entah satu jam yang lalu, satu hari yang lalu, satu minggu, tiga minggu dst...
Bagaimana caranya???
Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan tombol “ctrl dan huruf H” yang ditekan bersamaan...sehingga akan muncul jendela history atau riwayat pengaksesan alamat internet. Tentunya sebelum kita memencet kedua tombol tersebut maka kita harus membuka browser yang akan kita cek terlebih dahulu...berikut beberapa tampilan browser internet dan tampilan historinya..
History mozilla firefox


History chrome...

History internet eksplorer,,,

Begitulah caranya...
Nah, terus bagaimana jika kita ingin menghilangkannya...caranya mudah, tinggal tentukan history yang akan kita hapus..klik atau sorot dengan mouse kemudian tinggal delete..ato jika ada menu hapus history maka bisa dihapus melalui menu tersebut seperti pada browser google chrome..

Tags:

Post a Comment

[blogger]

LInk Terkait

Contact form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget