Tutorial Animasi Drawing "Whiteboard Animation Videocribe"


Animasi drawing semakin populer karena kemudahan dalam penggunaan dan tampilannya yang menarik. Animasi drawing yang biasa dikenal dengan whiteboard animation, dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Diantaranya presentasi program, entertainment (hiburan), bisnis periklanan, profil perusahaan, video kartu ucapan, bahkan media pembelajaran untuk siswa.
Ada beberapa program yang dapat digunakan untuk membuat whiteboard animation, diantaranya Explaindio, TTS Sketch Maker, GoAnimate, Powtoon, dan Sparkol Videoscribe. Pada kesempatan ini akan dikupas tentang Sparkol Videoscribe. Program ini cukup mudah untuk digunakan, tidak ada syarat harus memiliki background IT maupun kemampuan menggambar yang mumpuni dalam menggunakannya. Cukup dengan keberanian mencoba dan ketekunan yang menjadi modal utama.
Modul ini sengaja dibuat, khususnya untuk para guru agar dapat mengembangkan media pembelajaran berbasis whiteboard animation. Sehingga diharapkan kegiatan pembelajaran dapat lebih bervariasi dan lebih menarik perhatian siswa.
Dalam modul whiteboard animation dengan videoscribe ini akan dibahas tentang :
1.    Pembuatan Storyline
2.    Installasi video scribe
3.    Pengenalan antar muka videoscribe
4.    Menggunakan videoscribe
5.    Publikasi project videoscribe
6.    Berbagi file lewat Aplikasi (Handphone)

Kali ini, Bang Iyon ingin berbagi tutorial video scribe pada sobat iyonesia sekalian. Nah, Yang menginginkan tutorial tersebut dapat klik link berikut

Download tutorial Videoscribe

Tags:

Post a Comment

[blogger]

LInk Terkait

Contact form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget